skripsi ekonomi
Contoh Skripsi Ekonomi Baru
Contoh Skripsi Ekonomi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Frekuensi Beli Konsumen Pada Supermaket Pamella I Yogyakarta
A. Latar Belakang Masalah
Contoh Skripsi Ekonomi Setiap manusia selalu
berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan hidup dengan sebaik-baiknya.
Usaha pemenuhan kebutuhan dan keinginan tersebut akan menyebabkan
penawaran barang semakin komplek baik dari segi macam maupun jumlahnya.
Keadaan tersebut berdampak positif bagi dunia eceran yang ada di
Indonesia mulai dari pertokoan sampai supermaket. Contoh Skripsi Ekonomi Sekarang
banyak pertokoan yang merubah tokonya menjadi sepermaket dengan tujuan
agar memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok
sehari-harisecara praktis.
Perilaku konsumen merupakan suatu tindakan yang diambil konsumen dalam melaksanakan keputusan untuk membeli barang atau jasa. Contoh Skripsi Ekonomi Dalam
mempengaruhi keputusan beli akan dipengaruhi oleh faktor intern dan
faktor ekstern. Maka dari itu perusahaan harus dapat mengambil tindakan
yang tepat dalam memotivasi konsumen untuk memenuhi produk yang
dihasilkan dan dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen.
Contoh Skripsi Ekonomi Banyak supermaket yang ada
sekarang ini menyebabkan timbulnya persaingan yang ketat antara
supermaket yang lainnya. Dalam hal ini, pemasaran mempunyai peranan
penting untuk menggugah dan menarik konsumen. Pemasaran adalah suatu
proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok
mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan,
menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain
(Kotler, 1997:8).
Di Yogyakarta sudah banyak terdapat beberapa supermaket diantaranya
Supermaket Matahari, Supermaket Hero, Supermaket Super Ekonomi,
Supermaket Ramai, Mirota Kampus, termasuk supermarket Pamella I dan
masih banyak yang lainnya. Contoh Skripsi Ekonomi Dengan
munculnya berbagai supermaket ini menyebabkan persaingan antara
supermaket yang lainnya semakin ketat sehingga mendorong setiap
supermaket untuk berusaha meningkatkan kualitas strategi mixnya untuk
menjaring luas permintaan pasar. Marketing mix merupakan
kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem
pemasaran dimana variabel dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk
mempengaruhi reaksi para pembeli atau konsumen. Variabel marketing mix terdiri dari strategi produk, strategi harga, penyaluran atau distribusi dan promosi (Sofyan Assauri, 1992:180) Contoh Skripsi Ekonomi.
Contoh Skripsi Ekonomi Pada dasarnya setiap
perusahaan ingin terus meningkatkan laba, adapun untuk meningkatkan
harus disertai dengan peningkatkan volume penjualan. Persaingan yang
semakin ketat terutama antara usaha yang sejenis menyebabkan perusahan
harus menentukan strategi pemasaran dengan tepat.
Contoh Skripsi Ekonomi Strategi pemasaran dari
setiap perusahaan merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai
tujuan. Penentuan strategi ini dapat dilakukan oleh manajer pemasaran
dengan membuat tiga macam keputusan, yaitu:
1. Konsumen mana yang dituju Contoh Skripsi Ekonomi?
2. Kepuasan seperti apakah yang diinginkan konsumen Contoh Skripsi Ekonomi?
3. Marketing mix seperti apakah yang dipakai Contoh Skripsi Ekonomi?
Supermaket Pamella I merupakan salah satu supermaket yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Contoh Skripsi Ekonomi Dimana
manajer harus bisa meningkatkan kualitas pemasarannya agar bisa menarik
dan mempertahankan pelanggan atau konsumen. Dengan adanya supermarket
ini bisa membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan
harga dan mutu yang sama dengan pengecer biasa. Contoh Skripsi Ekonomi Belum
lagi kenyamanan-kenyamanan yang ditawarkan, seperti penyejuk ruangan
(AC), lokasi yang tidak becek, ruangan yang membuat pembeli dengan
leluasa dapat memilih barang yang ditawarkan, ini semua menyebabkan para
konsumen lebih memilih lari ke supermarket.
Contoh Skripsi Ekonomi Berdasarkan keterangan di atas, maka peneliti melakukan penelitian awal dengan menyebarkan try out penelitian pada responden sebanyak 10 orang pada hari Senin tanggal 26 Juli 2004. Contoh Skripsi Ekonomi Penelitian
ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi
frekuensi beli konsumen pada Supermarket Pamella I Yogyakarta. Dari
hasil try out ini dapat di lihat hampir sebagian besar dari
responden mengatakan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi
beli konsumen adalah faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan
kenyamanan.
Berdasarkan latar belakang tersebut di atas penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan mengambil judul: “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FREKUENSI BELI KONSUMEN PADA SUPERMAKET PAMELLA I YOGYAKARTA” Contoh Skripsi Ekonomi
B. Identifikasi Masalah Contoh Skripsi Ekonomi
Pengambilan keputusan oleh konsumen beraneka ragam bergantung pada
jenis keputusan pembelian. Melalui bertindak dan belajar, seseorang akan
mampu mendapatkan keyakinan dan sikap, kemudian keduanya mempengaruhi
perilaku pembelian mereka Contoh Skripsi Ekonomi.
Contoh Skripsi Ekonomi Setiap orang memiliki sikap
terhadap semua hal. Sikap mendapatkan semua itu kedalam sebuah kerangka
pemikiran yang menyukai atau tidak menyukai suatu obyek, bergerak
mendekati atau menjauhi obyek tersebut. Sikap menyebabkan orang
berperilaku secara konsisten terhadap obyek yang serupa.
Harga suatu barang atau jasa merupakan penentu bagi permintaan
pasarnya. Harga dapat mempengaruhi posisi persaingan perusahaan dan juga
mempengaruhi market share-nya. Bagi perusahaan, harga tersebut akan
memberikan hasil dengan menciptakan sejumlah pandapatan dan keuntungan
bersih. Contoh Skripsi Ekonomi Harga suatu barang juga dapat mempengaruhi program pemasaran perusahaan.
Contoh Skripsi Ekonomi Pelayanan yang baik dan
memuaskan dapat membuat konsumen konsisten pada suatu produk awal dan
mereka berusaha meningkatkan volume pembelian pada perusahaan yang
mereka sukai. Contoh Skripsi Ekonomi Konsumen akan
meneruskan pembeliannya terhadap suatu produk untuk jangka waktu yang
lama, karena telah mendapatkan kepuasan dari produk yang sama yang telah
dikonsumsinya. Dengan pelayanan yang baik membuat konsumen merasa
nyaman dan betah untuk berbelanja disebuah supermarket.
Tersedianya berbagai macam produk dan merek barang membuat konsumen
puas dan lebih leluasa mencari dan memilih kebutuhan sehari-hari mereka Contoh Skripsi Ekonomi.
C. Rumusan Masalah Contoh Skripsi Ekonomi
Contoh Skripsi Ekonomi Rumusan masalah yang akan
dibahas dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh yang
signifikan dari faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan
kenyamanan terhadap frekuensi beli konsumen?
D. Batasan Masalah Contoh Skripsi Ekonomi
Untuk memudahkan penganalisaan maka batasan masalah yang diambil
adalah: faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan Contoh Skripsi Ekonomi.
E. Tujuan Penelitian Contoh Skripsi Ekonomi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang
signifikan dari faktor harga, faktor pelayanan, faktor kelengkapan
barang dan faktor kenyamanan terhadap frekuensi beli konsumen Contoh Skripsi Ekonomi
F. Kontribusi Hasil Penelitian Contoh Skripsi Ekonomi
1. Bagi Perusahaan
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam
memperhitungkan dan mengantisipasi berbagai macam faktor-faktor yang
mempengaruhi frekuensi beli konsumen Contoh Skripsi Ekonomi.
2. Bagi Masyarakat
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memenuhi
kebutuhan sehari-hari dan memberikan kepuasan dalam berbelanja di
supermaket Contoh Skripsi Ekonomi.
3. Bagi Peneliti
Penelitian ini diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam dunia bisnis Contoh Skripsi Ekonomi.
0 komentar:
Post a Comment